Slider[Style1]

binjai smart city

Style2

lsm peka

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5




MebidangNews.Com | BINJAI - Dengan bertemakan “Keren - Gembira - Asyik "  dilaksanakan Apel Besar HUT Pramuka Ke - 55 , bertempat d Lapangan Bhayangkara Polres Binjai bertindak sebagai Irup Kapolres Binjai AKBP.Mohamad Rendra Salipu SH.Sik Msi , Minggu (14/8) pukul 09.00 Wib.

Turut hadir dalam Apel Besar tersebut Pejabat Wakil Walikota Binjai Timbas Tarigan, Mewakili Dandim 0203/Langkat , .....Pramuka pandega, penggalang dan penegak di lingkungan Kwarcab  Gerakan Pramuka Kota Binjai serta undangan lainnya.

Dalam amanatnya Kapolres Binjai mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun Pramuka Ke - 55 Tahun 2016 semoga dengan peringatan hari Pramuka yang ke -55 ini dapat menjadi momentum untuk meningkatkan peran adik- adik Pramuka yang saya cintai.

Tri Satya dan Dasa Dharma yang diajarkan dalam gerakan pramuka menjadi modal dasar penting dalam pendidikan karakter .Untuk itu hendaknya agar diupayakan nilai- nilai Dasa Darma dapat diamalkan sehari- hari bagi seluruh kaum muda bangsa ini.Saya berharap pembelajaran yang diperoleh benar- benar membekas dan mewarnai prilaku adik-adik sehari-hari kedepan.

Sebagai Garda terdepan gerakan perubahan gerakan pramuka harus menjadi teladan , menjadi contoh bagi perubahan mentalitas bangsa. Gerakan pramuka harus menjadi pelopor perwujudan nilai - nilai integritas , nilai- nilai kesantunan , nilai- nilai tata krama , nilai- nilai budaya saling menghargai , nilai- nilai etos kerja , dan semangat gotong royong , lakukan perubahan mulai dari diri sendiri dan lingkungan terdekat , ajak teman- teman para sahabat yang lain untuk bergabung dalam gerakan perubahan ini
.
"Buktikan bahwa perubahan itu nyata dan bisa dilakukan dan bisa dilakukan oleh siapa saja setiap anak bangsa.Adik- adik harus dapat menjadi contoh pembawa mentalitas yang optimis bukan justru ikut-ikutan lembek dan pesimis.Saya yakin langkah-langkah perubahan membangun jiwa bangsa iniakan menjadi besar untuk melakukan revitalisasi . dibutuhkan kerja keras kita bersama bukan hanya menjadi gerakan pramuka.Bagian terpenting pendidikan karakter bangsa dalam sistem pendidikan nasional " jelas Kak Rendra Salipu 
.
Usai pelaksanaan apel besar tersebut dilanjutkan dengan atraksi kolosal dari adik-adik Pramuka dalam kemahirannya melakukan tarian sandi- sandi Pramuka. Selanjutnya Kakak Rendra Salipu dan Kak Timbas Tarigan bersama dengan undangan lainnya didaulat untuk.menari bersama- sama dengan lagu Maumere , sehingga suasana apel besar pramuka bertambah meriah.( IAN )


binjai smart city

About Mebidangnews.com

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Tinggalkan Komentar Anda

comments

Top