Slider[Style1]

binjai smart city

Style2

lsm peka

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5


Binjai, (MN)

Walikota Binjai HM Idaham SH MSi menepung tawari sebanyak 297 jemaah calon haji asal Kota Binjai tahun 2014 sekaligus mengadakan manasik  akbar yang dilaksanakan di Pendopo Umar Baki Jalan Veteran Kelurahan Tangsi Kecamatan Binjai Kota, Kamis (21/8) pagi.

Hadir dalam acara manasik akbar dan tepung tawar jemaah calon haji Kota Binjai tahun 2014 Wakil Walikota Binjai Timbas Tarigan yang juga menjadi salah satu calon jemaah haji tahun 2014 Kota Binjai, Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Binjai H Al Ahyu MA, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Binjai H M Djamil dan unsur Muspida Plus Kota Binjai.

Walikota Binjai dalam kata sambutannya mengatakan jemaah calon haji yang berangkat tahun ini merupakan tamu Allah yang terpilih, karena telah dapat mengerjakan rukun Islam yang kelima.

Dikatakanya pada tahun ini Wakil Walikota Binjai dan istri akan ikut melaksanakan ibadah haji beserta seluruh jemaah haji Kota Binjai, dan kepada pak wakil Pemko Binjai telah menitipkan uang bantuan sebesar Rp 200 juta yang akan digunakan untuk membantu fasilitas jemaah haji Kota Binjai di Mekkah nantinya.

“Saya berharap jemaah calon haji Kota Binjai sepulangnya dari menjalankan ibadah haji menjadi Haji yang mabrur dan doakan kota kita ini selalu mendapatkan berkah dan doakan saya menjadi hamba Allah yang bisa di beri amanah untuk memimpin Kota Binjai,dan saya berharap perbaikan di Mekkah segera selesai agar kuota haji dapat di tambah”harap Idaham.

Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Binjai H Al Ahyu MA dalam laporannya mengatakan jumlah jemaah calon haji Kota Binjai tahun 2014 berjumlah 297 orang terdiri dari 118 orang jemaah laki-laki dan 179 orang jemaah wanita.

Calon haji tertua laki-laki berusia 86 tahun, calon haji tertua wanita berusia 82 tahun, calon haji termuda laki-laki berusia 21 tahun dan calon haji termuda wanita berusia 19 tahun.

Ia mengatakan jemaah haji Kota Binjai telah siap melaksanakan rukun Islam kelima, sampai saat ini jumlah daftar tunggu calon jemaah haji Kota Binjai berjumlah 3.500 orang. Jika dibagi setiap tahunnya maka seluruhnya bisa selesai diberangkatkan pada 2025.

 “Saya mewakili jajaran pengurus Kementrian Agama Kota Binjai pada kesempatan ini memohon maaf kepada seluruh calon jemaah haji, yang mana dalam pelayanan kami selama ini masih terdapat kekurangan,” kata Al Ahyu.

Ketua MUI Kota Binjai H M Djamil pada kesempatan tersebut berpesan tiga hal kepada para calon jemaah haji yang akan berangkat yaitu Mekkah adalah tempat yang paling diberkahi, untuk itu kepada para calon jemaah haji jangan melewatkan kesempatan untuk beribadah selama di Mekkah.

Kedua tidak ada kaum, Bangsa dan Negara di dunia ini yang tidak menghadapi masalah, maka kepada calon jemaah haji doakanlah keselamatn diri, keluarga dan generasi kita dari berbagai masalah dan musibah yang menimpa.Dan yang terakhir beliau menghimbau kepada calon jemaah haji jangan sampai terpengaruh dan terlibat ISIS di Mekkah nantinya.(Ip/MN)




binjai smart city

About Mebidangnews.com

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Tinggalkan Komentar Anda

comments

Top