Slider[Style1]

binjai smart city

Style2

lsm peka

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Binjai, (MN)

Wali Kota Binjai HM idaham, SH, Msi, meminta kepada para ulama, penyuluh agama serta forum etnis serta organisasi islam lainnya agar mendeteksi ISIS, yang merupakan organisasi berbahaya bagi umat Islam secara internasional dan nasional. Hal itu di kemukakan Walikota Binjai ketika memberikan sambutan pada halal bil halal Kemenag Kota Binjai, Rabu ( 13/8), di halaman Kantor Kemenag Kota Binjai, di  Jalan Gatot Subroto, Binjai.

Pemberitaan ISIS kini kian gencar, berbagai dampak pengikut ISIS sudah ada di Indonesia, Saya tidak merinci secara detail, yang pasti kehadiran ISIS di Indonesia berbahaya terhadap Islam, dan hal itu perlu dicegah,” tegasnya dihadapan Kapolres Binjai AKBP Marcelino Sampouw, Ketua MUI ,DR. HM Jamil, MA , Ka Kemenag Binjai H. Al Ahyu, MA, Forum etnis, forum kesatuan bangsa dan jajaran Ka Kemenag Kota Binjai serta pengurus organsasi islam.
               
Idaham, menyebutkan, stabilitas keamanan sangat perlu dijaga untuk kelancaran pembangunan. Begitu juga kota Binjai yang kondusif, tidak terganggu oleh  pihak-pihak yang bisa merusak sendi-sendiri kerukunan yang sudah terjalin sangat baik. Kepada ulama, ustad ,penyuluh agama yang setiap harinya bertugas di kelurahan, harus bisa mendeteksi ajaran-ajaran yang menyalahi agama, “ Jika ditemukan, harus dilaporkan secara cepat, sesuai aturan yang ada,” himbaunya.

Sementara itu, pada acara yang sama  Ka Kemenag Kota Binjai H. Al Ahyu, MA , juga menyampaikan informasi kepada masyarakat tentang pembiayaan pernikahan yang sudah ada aturannya oleh pemerintah.” Moment ini Saya pergunakan mensosialisasikan peraraturan pernikahan, agar elemen masyarakat mengetahui, sehingga tidak menimbulkan hambatan ketika mau menunaikan pernikahan. Menurut Al Ahyu, sesuai peraturan pemerintah, pernikahan yang diselenggarakan di kantor KUA pada jam dan hari kerja serta keluarga kurang mampu tidak dipungut bayaran.
               
Pernikahan di luar kantor KUA, ditetapkan biayanya Rp. 600.000. Al Ahyu menjelaskan, disebabkan selama ini biaya pernikahan hanya Rp. 30.000, walau diakuinya, banyak petugas yang mengutip lebih.” Sekarang sudah ketetapan pemerintah dan harus dipatuhi,” ujarnya. Halal bil halal Ka Kemenag Binjai dihadiri berbagai SKPD dan organisasi keagamaan, juga menepung tawari calon jemaah haji dari Kemenag Binjai serta Wakil Wali Kota Binjai Timbas Tarigan, SE dan Ny. Nani Timbas Tarigan yang menunaikan ibadah haji tahun ini. Wali Kota HM Idaham,SH, Msi, juga memberikan bingkisan kepada calon jemaah haji. (IP/MN) 
Foto : Walikota Binjai H.M.Idaham SH,MSi saat memberikan Keterangan tentang ISIS

binjai smart city

About Mebidangnews.com

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Tinggalkan Komentar Anda

comments

Top