Slider[Style1]

binjai smart city

Style2

lsm peka

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Binjai, (MN)

Walikota Binjai H.M.Idaham SH, MSi  menegaskan Pemko Binjai pada Tahun 2015 yang akan datang akan memberikan bantuan sebesar 1 juta rupiah untuk  biaya operasional setiap Masjid yang ada di Kota Binjai, hal ini diungkapkan idaham saat melakukan peletakan batu pertama renovasi Masjid Jamik di Jl.Kedondong Kelurahan Bandar Sinembah, Binjai Barat, yang merupakan salah satu dari 3 Masjid terua di Kota Binjai.

Lebih lanjut Walikota Binjai H.M.Idaham menegaskan  biaya operasional yang akan diberikan kepada seluruh Masjid di Kota Binjai akan diusulkan  dalam APBD Kota Binjai , semua ini bertujuan untuk membantu biaya Operasional Masjid-Masjid terutama untuk biaya Listrik, Air dan lain sebagainya.

Walikota Binjai juga menyambut baik upaya BKM Masjid Jamik, yang tetap solid menjaga ukhuwah Islamiyah , hal ini dapat dilihat dengan bersihnya lingkungan Masjid Jamik serta terkesan asri, walaupun sudah berusia 91 tahun . selain itu seluruh pengurus BKM juga dapat membangun rasa kebersamaan sehingga dapat menghimpun dana untuk merenovasi masjid yang sudah  direnovasi pertama kali pada tahun 1988 yang lalu.

Untuk tahun 2014 pihak Pemko Binjai hanya bisa  mengucurkan bantuan sebesar 50 juta , dan Insya Allah tahun 2015 nanti Pemko Binjai akan kembali memberikan bantuan kepada Masjid Jamik , ujar Walikota Binjai.

Pada kesempatan ini, Walikota Binjai secara pribadi memberikan bingkisan kepada sejumlah Anak-anak yatim piatu , dan makan siang bersama warga masyarakat dan pengurus BKM Masjid Jamik.

Kegiatan peletakan batu pertama Renovasi Masjid Jamik, yang merupakan salah satu Masjid Tertua di Kota Binjai  yang sudah berusia 91 Tahun dihadiri Kandepag Kota Binjai, para Asisten kepala SKPD, Camat Binjai Barat Abdulah Rainy  serta ratusan warga masyarakat sekitar Masjid Jamik. Renovasi Masjid Jamik menlan biaya hampir 300 juta rupiah dan direncakan selesai pada bulan Juni 2015 mendatang (Ip/MN)

Foto : Walikota Binjai saat meletakan batu pertama renovasi Masjid Jamik dan memberikan bantuan kepada anak yatim

binjai smart city

About Mebidangnews.com

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Tinggalkan Komentar Anda

comments

Top