Slider[Style1]

binjai smart city

Style2

lsm peka

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Paskibra Kota Binjai sedang melakukan latihan di Tanah Lapang Binjai

Binjai ( MN ) - Sebanyak 61 Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka ) yang berasal dari gabungan beberaapa pelajar SMA /Sederajat di Kota Binjai ,mengikuti proses latihan dan pembinaan secara resmi sejak hari Sabtu (2/8).

Pelatihan dan pembinaan yang dilaksanakan di Lapangan Merdeka Binjai Jalan Veteran Kelurahan Tangsi Kecamatan Binjai Kota.Para anggota Paskibraka dipersiapkan untuk melaksankan tugas negara dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan Ke – 69 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus mendatang.

Kordinator pelatih Paskibraka Kota Binjai ,Serda.Arjuni Manik dari Kesatuan KODIM 0203/Lkt mengatakan proses seleksi anggota Paskibraka itu telah dilakukan beberapa bulan yang lalu ,dimana mereka mengikuti latihan baris berbaris guna melihat potensi setiap calon anggota paskibraka.

“Mereka diseleksi sejak tiga bulan yang lalu.Selain latihan baris berbaris anggota Paskibraka juga kan diberikan pelatihan fisik ,mental dan kedisiplinan “ungkap Pelatih dari Kodim 0203/Lkt ini saat ditemui disela-sela latihan anggota Paskibraka di Lapangan Merdeka Binjai.

Sementara itu Efan Danus Siagian selaku Danton Paskibraka berasal dari SMK Negeri 2 Binjai ,mengaku sangat senang dan bangga bisa menjadi bagian dari Pasukan anggota Paskibraka”Sangat bangga karena ratusan pelajar yang mengikuti seleksi ,alhamdulillah saya salah satunya yang lolos dan terbaik ” ujar Efan.

Sementara Kadispora Binjai Eka Syahputra mengatakan sejak terpilihnya beberapa siswa-siswi dari tingkat lanjutan atas dan sederajat,kita sudah memangil beberapa pelatih dari Yon Arhanud –se Serda.Hamdani dan Anggota Kodim 0203/Lkt.Serda.Arjuni Damanik dan Purna paskibra sebanyak 3 orang, guna membantu pelatihan para anggota Paskibraka tersebut ,dan telah menjalani latihan yang dimulai sejak tanggal 1 Agustus sampai dengan tanggal 16 agustus mendatang.

“Selain kita lakukan pelatihan baris berbaris ,kita juga melkukan pendidikan mental ,pribadi ,dan juga memperkenalkan kepada mereka tentang Kota Binjaisert melakukan kunjungan ke beberapa Forum Komunikasi Pimpinan Daerah ( FKPD) dan kunjungan tersebut kita lakukan juga kepada Walikota Binjai,Dandim 0203/Lkt,Kapolres Binjai”.

Ditambahkan Eka selain juga kita akan melakukan kunjungan ke Badan Narkotika Nasional ( BNN) Kota Binjai,Linmas dan Pramuka ,semua itu kita lakukan untuk menambah wawasan bagi para anggota Paskibraka dan tidak melulu hanya pelatihan baris-berbaris saja,akan kita ajak mereka untuk menambah Ilmu Pengetahuan.dan sejak beberapa hari yang lalu mereka juga telah diasramakan dan sudah dua kali kita lakukan hal seperti ini,kita tempatkan mereka di Diklat,jadi malamnya mereka juga menerima pembekalan” ungkap Eka. (hw)

binjai smart city

About Mebidangnews.com

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Tinggalkan Komentar Anda

comments

Top