Slider[Style1]

binjai smart city

Style2

lsm peka

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Binjai, (MN)

Pembantaian rakyat Palestina di jalur Gaza yang belum berhenti, memprihatinkan umat islam di kota Binjai. Pengurus MUI kota Binjai berinisatif, mempelopori bantuan perjuangan rakyat Pelestina yang sedang dibantai Yahudi Israel di jalur Gaza. Ketua MUI Prov. Sumut Prof. Dr. H. Abdullahsyah, MA yang memberikan ceramah pada muzakarah MUI Kota Binjai, dengan thema Menghayati ibadah ramadhan , Minggu ( 20/7), juga berharap umat Islam membantu perjuangan rakyat Palestina yang seda dibantai tentara Israel. Menurut Abdullahsyah,   pihaknya  menghimbau agar pengurus MUI di daerah mempelopori pengumpulan dana bantuan untuk rakyat Palestina yang dalam kesusahan .
         
Kemudian Ustad Sofyan Saha yang mengemukakan,perjuangan islam di dunia, dan mengapa Palestina yang merupakan tanah para nabi terus dihantam Israel. Sofyan Saha, minta umat islam terus membantu perjuangan rakyat Palestina, apalagi yang dibunuh di Palestina anak-anak dan wanita. Orang Israel ketakutan dengan perkembangan rakyat Palestina . Apalagi saat ini, di beberapa negara barat, terutama Amerika Serikat, Eropah, hampir setiap hari ada rakyatnya yang memeluk agama islam. Perkembangan Islam di dunia internasional tidak akan bisa dihentikan. Para selebriti, atlet olahraga, pengusaha terkenal, sudah banyak memeluk agama Islam. " Yakinlah pada 2039 atau 25 tahun lagi, Islam akan mengusai Amerika Serikat dan Eropah, termasuk  juga Australia.
      
Ustad Sofyan Saha menjelaskan peran tanah Arab dimasa mendatang. Dan Zionis  , paling takut, jika umat islam itu rajin bersedeqah atau berinfaq. Jika sadaqah dan infaq umat islam terkumpul bisa melebihi  anggaran pemerintah. Disebutkanya, para yahudi, yang menghantam umat Islam di Palestina sudah  dididik sejak taman kanak-kanak. Mereka sengaja membunuh umat islam pada saat ramadhan, pada hari jumat yang merupakan saat umat islam beribadah secara khusuk . Bantuan yang di pelopri MUI Kota Binjai akan memberikan manfaat kepada anak-anak Palestina yang sedang dalam kesusahan.
Ketua MUI Kota Binjai DR. HM Jamil, MA,menyebutkan bantuan dipelopori MUI, ternyata mendapat respin dari BKM dan berbagai pihak, dalam tempo yang singkat terkumpul Rp. 120 juta lebih. Bantuan itu diserahkan Ketua MUI DR. HM Jamil, MA , kepada perwakilan Komite Nasional Rakyat Palestina ( KNRP) Sumut , Timbas Tarigan, SE.  
         
Menurut Timbas yang juga Wakil Wali Kota Binjai, bantuan umat islam kota Binjai akan diserahkan kepada KNRP pusat untuk disalurkan kepada rakyat Palestina. Sekum MUI Binjai Jafar Sidiq, SAg, menyebutkan, bantuan dari BKM di kota Binjai, baru sebagian kecil. Dan MUI Kota Binjai, siap menampung bantuan umat Islam kota Binjai untuk perjuangan rakrat Palestina di Kantor MUI , Jalan Olahraga, Binjai. terutama dari Badan kemakmuran masjid atau mushola yang sudah menggalang dana bantuan.(IP/MN)

Foto : Ketua MUI Binjai DR. HM Jamil, MA dan Wakil Wali Kota Timbas Tarigan, SE, ustad Sofyan Saha, Ka Kan Kemenang H. Al Ahyu, MA ,ketua LPTQ Drs. H. Amir Hamzah, MAP, Kadis Pendidikan Drs. H. Dwi Anang Wibowo saat penyerahan bantuan untuk Palestina.

binjai smart city

About Mebidangnews.com

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Tinggalkan Komentar Anda

comments

Top