Slider[Style1]

binjai smart city

Style2

lsm peka

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

KadisKes Kota Binjai Dr.Mahaniari Manalu
MebidangNews | Binjai - Nyamuk Demam Berdarah Dengue (DBD) membuat warga khususnya  di Jl Ikan arwana III Kel Dataran tinggi, Kec, Binjai Timur, resah , apalagi pasca hujan mengguyur  Kota Binjai belakangan ini.Sebagai antisipasi dini terhadap penyakit itu, warga meminta pemerintah melakukan fogging di wilayah-wilayah rawan.

Abdullah warga beralamat di Jalan Ikan arwana ini mengaku khawatir dengan wabah DBD.Yang mana putrinya  Gida (12), siswi kelas V disalah satu SD dikota Binjai ini harus dirawat di rumkit bidadari.“Anak saya ada kena demam berdarah. Daripada menambah korban, lebih baik mencegah,” ucapnya.kepada wartawan . Rabu (25/1/2017)

Menurut Abdullah,  wabah  selain DBD, chikungunya juga ada di daerahnya. Jadi, dia berusaha menerapkan pola menguras tempat penampungan air, menutup tempat air, dan mengubur barang-barang yang berisiko menyebabkan genangan air.

Hal Senada juga dikatakan warga Putra (37 ) masih warga setempat, dirinya berharap PemerintahKota Binjai khusunya Dinas Kesehatan segera melakukan fogging dan membagikan bubuk abate.dikelurahan Dataran Tinggi, khususnya di daerah padat penduduk.salah seorang keponakan saya sudah masuk rumah sakit karena demam berdarah, ujarnya

“seminggu lalu  baru itu dirawat. Sekarang sudah sembuh. Saya juga agak waswas. Soalnya sudah banyak yang kena, tapi belum ada fogging ini,” imbuhnya.

Sementara itu, Kadis kesehatan Kota Binjai, dr Mahaniari Manalu saat hendak ditemui dikantornya, tidak ada di tempat, menurut salah seorang pegawainya , ibu kadis lagi keluar.(M.1)

binjai smart city

About Mebidangnews.com

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Tinggalkan Komentar Anda

comments

Top