Slider[Style1]

binjai smart city

Style2

lsm peka

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

MebidangNews.com/Binjai – Air bersih dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) khususnya di sekitar Binjai Kota yakni kelurahan Kartini,bonjol dan berngam akhir-akhir ini sering macet. Akibatnya konsumen (warga) terpaksa menggunakan air hujan untuk memenuhi kebutuhan air.
Mirisnya lagi, air hujan tersebut juga tidak cukup untuk memenuhi segala kebutuhan air. Mereka terpaksa ada yang  tidak mandi, karena air hujan yang ditadah juga tak cukup untuk semua kebutuhan. “Kami terpakasa menggunakan air hujan, itu pun hanya untuk kebutuhan BAB, tak cukup untuk dipakai mandi”, ujar Ibu Zahariah yang tinggal di Kelurahan Kartini.

Zahariah menuturkan, air bersih dari PDAM sering macet sekitar dua minggu airnya kecil. Kadang-kadang angin saja yang keluar. Sebelumnya juga memang sudah sempat macet, namun kemudian mengalir setengah hari. “Sekarang yang ada hanya angin. Tadi untung ada hujan, kami terpaksa menggunakan air hujan,Diharapkan Kepada pimpinan PDAM Binjai lebih memperhatikan masalah ini,jangan komplain dari warga dianggap sebagai angin lalu saja.”.ujarnya.

Lantaran macetnya air PDAM, warga mengaku berpikir untuk mencari tempat mandi. Sebab kalau harus mandi di sungai, tak ada sungai di dekat itu yang ada mata airnya atau tempat permandian. Kini dia hanya bisa berharap agar hujan kembali turun sehingga untuk kebutuhan sebatas BAB bisa terpenuhi.

Sumber lainnya  Nining,warga yang tinggal di Jalan T Imam Bonjol ini juga mengeluhkan soal pelayanan air bersih dari PDAM Kota Binjai. Dikatakan kewajiban membayar rekening sudah dipenuhi, namun haknya untuk mendapatkan pelayanan yang baik ternyata tidak diperoleh. Air di sana justru sering seret. “Kami sebagai konsumen sudah rajin bayar rekening, tetapi PDAM justru jual angin,Terpaksa kami setiap hari kami menggunakan air Sungai yang belum tentu dijamin kebersihannya ujarnya.


Sementara itu Dirut PDAM Muhammad Idham ketika hendak dikonfirmasi soal macetnya air bersih sementara belum bisa dihubungi.(M4)

binjai smart city

About Mebidangnews.com

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Tinggalkan Komentar Anda

comments

Top