Slider[Style1]

binjai smart city

Style2

lsm peka

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5


Saat bertukar cendra mata dengan Anggota DPRK Piedi Jaya

MebidangNews | Binjai - Warga Binjai  setiap harinya menghasilkan  sampah sebanyak 130 ton. Dari jumlah  sebanyak itu  hanya 73  ton saja yang mampu diangkut oleh petugas  dinas kebersihan dan pertamanan (DKP) Kota Binjai menuju tempat pembuangan akhir (TPA). Hal tersebut disampaikan  kepala UPTD pengelolaan sampah DKP  Kota Binjai Halomoan Simangunsong kepada anggota DPRK Pidie Jaya, Selasa(18/10) sore di balaikota.

DPRK  Pidie Jaya  berkunjung ke Pemerintah Kota Binjai dalam rangka studi banding terhadap rancangan perda /qanun Kab Pidie Jaya tentang Tata cara Tuntutan Ganti Kerugian Daerah  dan rancangan perda/ qanun tentang Pengelolaan Sampah. Rombongan  DPRK Pidie Jaya dipimpin ketua badan legislasi  Syarbaini  diterima  plt  Asisten Administrasi Umum Dr. Tengku Amri Fadli didampingi sejumlah  staf ahli walikota dan kepala SKPD.

Halomoan Simangunsong menjelaskan sampah  warga Binjai dibawa ke TPA  yang berlokasi di kelurahan Mencirim  kec. Binjai Timur. Sampah yang masuk ke TPA  akan dicatat, ditimbang  secara komputerisasi , kemudian masuk  ke tempat pembuangan. Selanjutnya sampah diproses dan ditata dengan alat berat  dan setiap 2 minggu  ditimbun dengan tanah timbun.  

 “Secara umum kita sudah dapat mengendalikan pencemaran udara, air dan bibit penyakit dari  dampak sampah , “ kata Halomoan Simangunsong. Sembari menambahkan  tahun depan, pihaknya  sudah berencana memanfaatkan  gas metan dari sampah untuk  pembangkit listrik dan bahan bakar .  

Ketua Badan legislasi  DPRK Pidie Jaya  Syarbaini  menyampaikan terimakasih atas  sambutan  dan masukan  yang disampaikan . Semuan  masukan tersebut  sangat bermanfaat untuk   qanun  yang  sedang  disusun  dan nantinya   akan disesuaikan  dengan situasi  Kabupaten Pidie Jaya.   (M.1)

binjai smart city

About Mebidangnews.com

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Tinggalkan Komentar Anda

comments

Top