Slider[Style1]

binjai smart city

Style2

lsm peka

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5


MebidangNews.Com | BINJAI Walikota Binjai HM Idaham SH MSi melakukan  kunjungan  kepada  direksi  PTPN II, Senin (10/10) bertempat di rumah dinas  direktur utama di kantor besar  PTPN II Jalan  Medan - Tanjung Morawa. Walikota Binjai  dan rombongan diterima  Direktur  Utama Teten Djaka Triana  didampingi sekretaris perusahaan Haris Suharto.

Walikota HM Idaham menjelaskan maksud kunjungan untuk bersilaturahmi sekaligus meminta dukungan  dari Direksi  PTPN II terkait keinginan  Pemko Binjai untuk  meminta lahan eks HGU seluas 131 Ha  di kel Tunggurono kec. Binjai Timur. Di lahan tersebut Pemko Binjai berencana  akan membangun  teknopark, kawasan  industri  dan kawasan berikat.

“Kalau memang Pemko Binjai harus membayar ganti rugi lahan, kami siap membayarnya, “ kata HM Idaham.

Lokasi lahan  berdekatan  dengan pintu tol Binjai - Medan , menurut  Walikota,   dinilai sangat strategis untuk pembangunan kawasan industri. Bahkan  untuk  mewujudkan rencana itu, Pemko Binjai sudah menjajaki kerjasama  dengan kementerian perindustrian dan  investor dari  Korea. Jika proyek ini terealisasi, dipastikan  akan  menampung banyak tenaga kerja dan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat Binjai  dan sekitarnya.

 Walikota Binjai HM Idaham didampingi  Asisten pemerintahan  Amran, kabag  tata pemerintahan Yushilda Usman, kabag hukum  Otto Harianto,  kabag humas Hendrik Tambunan, juga menjelaskan  lahan HGU di kec Binjai Selatan  yang kondisinya  sudah rusak  karena digunakan untuk galian C illegal. Adanya  galian C   illegal ini    telah membawa  dampak yang sangat merugikan  seperti   rusaknya  jaringan irigasi yang berimbas  pada  terganggunya pertanian,   dan   adanya  kerusakan  jalan akibat dilalui truk  over tonase.

Pada kesempatan itu juga diputarkan video untuk  memberikan  gambaran jelas soal kerusakan lingkungan akibat aktivitas  galian  C.  Dalam video yang diambil  dengan kamera  drone  terlihat  luasnya  areal yang telah digali  dan dampak yang ditimbulkan.

Dirut  PTPN II  Teten Jaka  Triana  mengatakan pihaknya  siap membantu untuk penyelesaian  lahan eks HGU, khususnya   yang ada di Binjai, secara  lugas dan konprehensif  dengan melibatkan pemprovsu, BPN , kejaksaan dan kepolisian.  PTPN II, kata  Teten,  juga berkeinginan  agar permasalahan  lahan  yang sudah berlarut- larut selama belasan tahun ini dapat segera diselesaikan.

 “Karena ini juga menyangkut nama baik PTPN II, “ katanya .

Terkait  keinginan  Pemko  Binjai untuk   mendapatkan lahan seluas 131 Ha untuk dijadikan kawasan industri,  Teten menyatakan akan mendukung.(M3)

binjai smart city

About Mebidangnews.com

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Tinggalkan Komentar Anda

comments

Top