Slider[Style1]

binjai smart city

Style2

lsm peka

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Komisioner KPU Kota Binjai Zulfan Effendi ST, saat menyampaikan materi 
Mebidang News | Binjai - KPU Kota Binjai melaksanakan Sosialisasi Pemilu dan Demokrasi kepada siswa-siswi di SMK Negri 1 Kota Binjai , Selasa 20 September 2016. Sosialisasi ini dimaksudkan untuk memberi pengetahuan kepada para calon pemilih pemula yang akan ikut memilih pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara pada tahun 2018 mendatang. Materi sosialisasi yang diberikan oleh Komisioner KPU Kota Binjai  Drs. Labayk Simanjorang, M.A., Rafli Subakti, S.H., Chaisal Andrio, S.Pd, dan Zulfan Effendi, S.T. diikuti oleh ratusan  orang siswa-siswi per kelas
Sebagian besar siswa-siswi sudah cukup mengenal materi yang diberikan oleh Komisioner KPU Kota Binjai ini.  Hal ini terlihat dari antusias yang diperlihatkan siswa-siswi ketika para Komisioner KPU Kota Binjai secara bergantian menjelaskan materi di kelas.

Komisioner KPU Binjai Menyerahkan Cendra Mata kepada Kasek SMKN 1 Binjai

Terlihat juga sebagian lainnya masih menganggap materi ini cukup awam di telinga mereka. Beberapa pertanyaan yang dilontarkan pemateri belum dapat dijawab dengan baik oleh siswa-siswi. Oleh karena itu para pemateri memberikan penjelasan dengan menampilkan materi melalui proyektor dengan harapan siswa-siswi lebih memahami materi yang disampaikan.
SebelumnyaKPU Kota Binjai juga telah melakukan Sosialisasi ke beberapa sekolah, bahkan  Para komisioner KPU Kota Binjai memberikan materi Pemilu dan Demokrasi secara bergiliran. Mulai dari pengertian demokrasi menurut Abraham Lincoln, pengertian pemilu pemilu, pentingnya pemilu dalam negara demokrasi, pengenalan terhadap partai, tahapan umum dalam pelaksanaan pemilu, syarat-syarat pemilih, sampai tata cara pemberian suara.
Dalam sesi tanya jawab terlihat beberapa siswa yang cukup tertarik dengan materi Pemilu dan Demokrasi ini. Hal ini menunjukkan bahwa materi ini cukup dapat diterima oleh siswa-siswi SLTA sederajat. Mengingat hal inilah maka KPU Kota Binjai menganggap materi Pemilu dan Demokrasi ini sangat baik untuk disebarluaskan kepada pemilih pemula.(M.1)


binjai smart city

About Mebidangnews.com

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Tinggalkan Komentar Anda

comments

Top