Slider[Style1]

binjai smart city

Style2

lsm peka

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5


MebidangNews.Com | LANGKAT Pemerintah pusat saat ini sedang gencar mewujudkan program wasembada pangan. Karena itu, berbagai bantuan untuk para petani pun terus digalakkan, baik bantuan bibit, pupuk, serta peralatan mesin seperti handtractor.

Namun sayang, bantuan untuk kalangan petani ini masih saja diselewengkan oleh oknum yang ingin memperkaya diri sendiri.

Seperti halnya yang terjadi di Desa Lingga, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat. Dimana saat ini oknum Kepala Desa di sana diduga menjual dua unit bantuan Hand Tractor yang diperuntukkan untuk Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan).

Informasi yang diperoleh M24.co di tengah-tengah masyarakat Desa Lingga, bantuan Hand Tractor itu diserahkan oleh Pemkab Langkat pada tahun 2012 lalu.

Namun, kata warga, hingga saat ini bantuan tersebut entah di mana rimbanya. "Dulu ada dua hendtracror untuk petani, tapi anehnya sampai sekarang petani di Desa Lingga tak pernah memakai bantuan tersebut," cetus seorang warga yang meminta identitasnya dirahasiakan.

Awalnya, lanjut pria berkulit hitam itu, para petani mengira bantuan tersebut disewakan ke kelomok tani lain. "Tapi karena bantuan itu sudah lama tak terlihat, kami yakin kalau bantuan tersebut sudah dijual. Bahkan kami dengar, dua unit Hand Tractor itu dijual seharga Rp40-Rp60 juta," bebernya.

Sementara itu, Kades Durian Lingga, Benar Sinulingga, saat dikonfirmasi via selulernya, membantah kalau bantuan Hand Tractor tersebut dijual.

"Oh, kalau Hand Tractor itu bukan saya jual, tapi kami sewakan. Satu tahun kami sewakan seharga Rp2 juta," kata Benar Sinulingga.

Diakuinya, uang sewa itu untuk kebutuhan petani dan bukan untuk pribadinya. "Lagian bukan dua, tapi satu unit. Kami sewakan karena mesinnya terlalu besar. Jadi tak bisa dipakai di daerah kami. Kalau kata petani, jika mesin itu dipakai tidak bisa membentuk atau membuat bedengan sawah," imbuhnya via seluler. (M3)

binjai smart city

About Mebidangnews.com

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Tinggalkan Komentar Anda

comments

Top