Pelayanan di Rumah Sakit Umum Djoeham Binjai Buruk dan Kurang Memuaskan
Binjai, MN
Warga
Masyarakat Kota Binjai mengaku kecewa dengan pelayanan di RSUD Dr RM Djoelham
Binjai yang kian hari makin amburadul dan tidak sesuai dengan motonya , seperti
yang diungkapkan Putri (26) warga Jl.Perintis Kemerdekaan Kecamatan Binjai
Utara kepada wartawan, Kamis (21/5) di Binjai.
Putri
mengaku beberapa waktu lalu ia melakukan operasi melahirkan di Rumah Sakit
milik Pemko Binjai, namun ia membatalkan rencananya karena pelayanan yang
dilakukan para medis sangat mengecewakan dirinya, padahal Putri merupakan salah
seorang peserta BPJS Mandiri, karena merasa tidak enak hati menerima pelayanan
yang kurang memuaskan , Putri akhirnya
memutuskan pindah kerumah sakit lain yang ada di Kota Binjai yang lebih baik
pelayananya, ujar Putri dengan nada kesal.
Hal
yang sama juga disampaikan Jubai (37) warga Kelurahan Mencirim, yang mengaku
dimintai sejumlah uang oleh petugas BPJS melalu perawat RSUD Dr.RM.Djoelham, jubai
memaparkan ia dirawat di rumah sakit Dr
Djoelham Binjai, ia memiliki kartu BPJS namun karena kartunya hilang terpaksa
ia membayar Rp 4.500.000 kepada pihak Rumah Sakit Dr.RM.Djoelham Binjai, dengan
alasan Jubai tidak memiliki kartu BPJS.
Menyikapi
adanya keluhan warga Masyarakat Kota Binjai, Ketua Komisi B DPRD Kota Binjai
Njoreken Pelawi didampingi Jonita Anggina Bangun, anggota DPRD Kota Binjai dari
Fraksi Hanura menegaskan , kalau masalah ini akan dibahas melalui Rapat Dengat
Pendapat (RDP) dengan pihak rumah sakit Dr.RM.Djoelham Binjai, dan dalam waktu
dekat Komisi B DPRD Kota Binjai akan memanggil Direktur RSUD
Dr.RM.Djoelham Binjai Dr Mahaniari Manalu beserta jajaran nya ke Kantor DPRD
Binjai, ujar kedua Wakil Rakyat ini.
Sementara
itu Anggota DPRD Sumut dari Fraksi
Demokrat . Muhri Fauzi Hafis SE menegaskan agar Direktur RSUD
Dr.RM.Djoelham Binjai agar jangan sembarangan mengambil kebijakan yang tidak
mendukung upaya yang sudah dilakukan oleh Walikota Binjai, dan kalau masalah
ini banyak membuat masyarakat Kta Binjai tidak nyaman dengan pelayanan yang
diberikan pihak managemen RSUD Dr.RM.Djoelham Binjai, sudah sepantasnya
Walikota Binjai, mengevaluasi kenerja serta jabatan Dr.Mahaniari Manalu, tegas
Fauzi.(Ble)
Tinggalkan Komentar Anda