Slider[Style1]

binjai smart city

Style2

lsm peka

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Binjai, (MN)


Ada beberapa hal yang ingin di wujudkan di Kota Binjai ini, salah satunya meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat di Kota Binjai. Kita ingin perekonomian di Binjai terus bergerak dengan masyarakat Binjai sendiri sebagai motornya, bukan dari pihak-pihak lain. Untuk bidang kesehatan kita ingin ciptakan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

Ada wacana besar yang ingin di bangun pria kelahiran 8 Juni 1965 ini,  di Kota Binjai untuk menghidupkan roda perekonomian masyarakat.Bahkan sebagian dari rencana itu saat sudah dikerjakan dan dalam proses pengerjaan. Rencana besar itu, kita akan merenovasi sejumlah pasar tradisional dan membangun pusat-pusat pasar baru di beberapa titik guna menselaraskan roda perekonomian di pusat kota dengan seluruh kecamatan yang ada di Kota Binjaai.

Seperti terlihat sekarang ini Pemko Binjai telah merenovasi Pasar Bundar, Pasar Kebun Lada dan pembangunan Pasar Tradisional Rambung.Lokasi-lokasi ini diharapkan mampu menjadi pusat-pusat bisnis baru di Kota Binjai, sehingga roda perekonomian Kota Binjai tidak lagi tertumpu pada satu pusat pasar di Pasar Tavip.

Berapa biaya untuk setiap pembangunan renovasi dan pembangunan pusat pasar baru itu? Untuk pembangunan pusat Pasar Rambung di perkirakan menelan dana Rp15 miliar. Sedangkan renovasi Pasar Kebun Lada sekitar Rp5 miliar dan Pasar Bundar sekitar Rp3,5 miliar.dan untuk mewujudkan itu semua Pemko Binjai  membutuhkan dana sebesar Rp40 miliar.

Dengan PAD yang hanya Rp48 miliar, apa mungkin Pemko Binjai  mampu mewujudkan keiinginan besar itu, tapi jangan salah, tekad Walikota Binjai H.M.Idaham SH,MSi telah bulat dan tidak akan mengusik sedikitpun PAD Kota Binjai untuk pembangunan pusat-pusat pasar tersebut.

Dengan berbekal persahabatan serta menjaga hubungan baik dengan rekan-rekan di Pusat dan Pemprovsu, sehingga informasi tentang adanya dana pembangunan untuk daerah dengan cepat bisa kita maksimalkan menjadi satu peluang berharga bagi pembangunan Kota Binjai. Karena renovasi dan pembangunan pusat pasar baru itu, semuanya menggunakan biaya dari Pusat dan Pemprovsu, dan Pemko Binjai  hanya menyediakan tempat saja.

Impian Suami Lisa Andriani Lubis memang patut mendapat acungan jempol,dalam membangun ekonomi kerakyatan, walaupun banyak masukan dari berbagai pihak agar dirinya menerima investor agar kota Binjai cepat majunya, Idaham tidak mau melakukanya, karena ia tidak ingin munculnya pengusaha-pengusaha baru dengan tampilan lebih modern membunuh pedagang kecil yang jumlahnya tidak sedikit di Kota Binjai.

Menurutnya bila satu ritel berdiri bisa membunuh puluhan kios-kios kecil di sebelahnya, jadi masyarakat saya mau cari nafkah dari mana, Makanya Idaham fokus membangun pusat pasar dan menghempang semua pengusaha ritel yang masuk di Kota Binjai demi menghidupkan ekonomi kerakyatan yang lebih mensejahterakan masyarakat saya.

H,M,Idaham SH,MSi bertekat jikalau masa jabatan saya tidak berlanjut dari sisa jabatan yang ada, saya berkeinginan menjadikan Pusat Pasar Rambung menjadi salah satu bangunan fenomenal di masa jabatan saya dan menjadi salah satu ikon peninggalan di masa kepemimpinan saya. Sebab, Pusat Pasar Rambung nantinya, bakal menjadi salah satu pusar pasar tradisional termewah yang ada di Indonesia. Itulah keinginan terbesar yang akan saya wujudkan di 2014 mendatang.

Rabu 13 Agustus 2014 genap sudah empat tahun sudah HM Idaham SH, MSi, menjabat sebagai Wali Kota Binjai, arah visi dan misinya pun mulai kelihatan, salah satunya mensejahterakan masyarakat. Demi mewujudkan misinya itu, dia pun mengambil sejumlah kebijakan stragis dalam hal pembangunan sarana dan prasarana perekonomian masyarakat, dengan membangun sejumlah pasar dan pusat pusat bisnis baru di Kota Binjai.(Ip/mn)

binjai smart city

About Mebidangnews.com

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Tinggalkan Komentar Anda

comments

Top