Slider[Style1]

binjai smart city

Style2

lsm peka

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Medan, - Ada sekitar ratusan unit posko yang didirikan oleh Dinas Perhubungan Sumatera Utara dalam rangka menyambut arus mudik dan arus balik Lebaran 2014. Seperti diungkapkan oleh Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Propinsi Sumut Anthony Siahaan “Posko lebaran tersebut kita sebar di 25 Kabupaten dan delapan Kota di Sumut” katanya, kemarin di Medan.

Menurut beliau, Posko Lebaran tidak hanya disiagakan di Kantor Dinas Perhubungan Provinsi Sumut, Dinas Perhubungan Kabupaten/Kota, jembatan timbang, terminal, jalan provinsi, jalan kabupaten/kota dan beberapa lokasi yang dianggap rawan kecelakaan.

Dengan adanya posko-posko yang terletak dibeberapa wilayah tersebut maka segala aktifitas warga yang mudik lebaran, informasi dan data para penumpang, kecelakaan yang mungkin terjadi serta perkembangan arus lalu lintas kendaraan akan mudah dipantau. Beliau juga mengatakan siap berbagi informasi yang dibutuhkan masyarakat, baik kondisi jalan yang longsor maupun situasi arus lalu lintas yang terjadi.

“Dengan adanya Posko Lebaran ini sangat efektif guna membantu masyarakat dan sopir yang mengalami kendala dijalan raya dalam mendapatkan informasi arus transportasi kendaraan” katanya.
Anthony juga menambahkan bahwa ada 2.134 unit total armada bus yang memiliki kapasitas 49.022 tempat duduk siap melayani penumpang Lebaran 2014 ini. Dan tercatat sebanyak 719 unit Bus Antar Kota Dalam Propinsi (AKDP) Sumut yang memiliki kapasitas 18.694 tempat duduk siap melayani penumpang.

Sebagai informasi bahwa saat ini tersedia 821 unit Mobil Penumpang Umum (MPU) Angkutan Kota Dalam Propinsi (AKDP) dengan 6.568 tempat duduk yang disediakan oleh 29 perusahaan angkutan. Untuk Angkutan Kota Antar Propinsi (AKAP) sebanyak 594 unit armada dengan kapasitas 23.760 tempat duduk yang disediakan oleh 25 perusahaan transportasi tersebut.

“Pihak Dishub Sumut meminta agar mempersiapkan armada sebaik mungkin serta tidak mengoperasikan bus-bus yang tidak layak atau sering mengalami kerusakan” demikian kata Anthony.

Jumlah penumpang arus Lebaran yang terdata di Dinas Perhubungan Sumut sebanyak639.508 orang dengan menggunakan 34.961 unit armada angkutan bus.    

binjai smart city

About Mebidangnews.com

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Tinggalkan Komentar Anda

comments

Top