Slider[Style1]

binjai smart city

Style2

lsm peka

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Pendiri Jaminsu, M Isa
Mebidangnews.com/Medan ~ Menurut penilaian salah satu Pendiri Jaringan Mahasiswa Intelektual Sumatera Utara(Jaminsu) M Isa kepada awak media ini mengungkapkan Sejak Tengku Erry Nuradi dilantik menjadi Gubernur Sumatera Utara meneruskan sisa masa jabatan 2013-2018 menggantikan Gatot Pujo Nugroho pada 25 Mei 2016 lalu di Istana Negara, sosok Tengku Erry Nuradi dianggap telah mampu memperbaiki kondisi Sumatera Utara menjadi lebih baik lagi. Senin (13/2/2017).

"Selama memimpin menjadi Gubernur Sumut (Gubsu) definitif, sejak tahun lalu, Tengku Erry Nuradi, sudah membuktikan kemampuannya membangun daerah ini menjadi lebih baik lagi, bisa disebut paten," ujar M Isa yang juga pendiri Organisasi Jaringan Mahasiswa Intelektual Sumatera Utara (Jaminsu).
M Isa menambahkan, dirinya punya catatan fakta-fakta, terkait keberhasilan yang sudah dicapai kepemimpinan Tengku Erry Nuradi sebagai Gubsu.

"Saya mencatat ada lima keberhasilan yang perlu diapresiasi dan dilanjutkan oleh Tengku Erry Nuradi. Pertama, kepemimpinan Gubsu Tengku Erry Nuradi yang melanjutkan sisa masa jabatan ini, sudah terbukti mampu menciptakan suasana kondusif di Sumatera Utara. Kita lihat Sumut sangat kondusif di antara dinamika gonjang-ganjing situasi politik yang tidak menentu belakangan ini," kata Isa.

Kedua, terbukti beberapa waktu lalu, Sumatera Utara mendapatkan penghargaan dari pemerintah pusat sebagai Provinsi terbaik ke-4 menjaga angka gini ratio terkait pemerataan pendapatan.
Ketiga, rencana aksi meliputi 9 poin bidang prioritas yang perlu perbaikan yang pernah dicanangkan Tengku Erry Nuradi, di antaranya, pelayanan terpadu satu pintu dan lelang jabatan pejabat eselon 2 untuk SKPD sudah berjalan dengan baik dan mampu membangkitkan semangat perbaikan yang positif.

Keempat, efisiensi dan efektifitas tata kelola keuangan daerah terbukti lebih baik dibandingkan dengan tahun lalu. Tahun 2016, pemerintah provinsi Sumatera Utara sudah melunasi semua utang bagi hasil pajak (DBH) kepada pemerintah kabupaten/kota yang sempat menjadi beban APBD masa lalu.

Kelima, pada APBD tahun 2017, Pemprovsu dan DPRD Sumut mampu mewujudkan peningkatan belanja modal yang signifikan. "Kita mengetahui, tahun 2017 porsi belanja modal sebesar Rp 2.097.169.186.398,- mengalami penambahan dibanding tahun 2016 lalu dengan posisi porsi belanja modal sebesar Rp 1.165.755.004.164," katanya.

Kelima, menurut M Isa, hal itu tidak terlepas dari kemampuan kepemimpinan Gubsu Tengku Erry Nuradi, yang merajut potensi yang sudah dimiliki daerah ini, baik yang ada di masyarakat maupun bersama mitra pemerintah daerah seperti kalangan DPRD Provinsi serta forum komunikasi pimpinan daerah atau FKPD. "Semua mampu bersinergi sehingga kita bisa melihat satu-persatu perbaikan terus berjalan," katanya.

Diakhir wawancara , M Isa menyebutkan bahwa organisasi Jaminsu yang sudah berdiri sejak tahun 2011 lalu, memiliki harapan kepada Gubsu Tengku Erry Nuradi, agar tetap terus melanjutkan usaha dan kerja nyata yang sudah baik, untuk Sumatera Utara menjadi lebih paten lagi (Ch).

binjai smart city

About Mebidangnews.com

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Tinggalkan Komentar Anda

comments

Top