Slider[Style1]

binjai smart city

Style2

lsm peka

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Waspada Online
MebidangNews, MEDAN - Penyaluran paket Lebaran di Kecamatan Medan Perjuangan yang dipusatkan di Masjid Al Falah Jalan Ibrahim Umar Medan sempat mengecewakan ratusan warga kurang mampu.  Pasalnya mereka sempat tidak kedapatan paket lebaran meski sudah lama menunggu. Kondisi ini terjadi karena pihak panitia  menyimpan stok paket lebaran di Kantor Camat Medan Perjuangan.

Untuk itu warga yang sudah lama menunggu terpaksa harus menunggu kembali, sebab panitia harus mengambil stok paket lebaran yang disimpan di Kantor Camat Medan Perjuangan tersebut. Padahal tidak sedikit diantara warga  kurang mampu yang telah menunggu lama itu merupakan wanita paro baya dan sudah uzur.

Tak pelak kondisi itu menyebabkan banyak warga yang mengeluh. Keterlambatan mereka menerima paket lebaran menyebabkan terlambat pula untuk memasak sekaligus mempersiapkan bukaan puasa. “Mana mungkin kami sempat memasak dan menyiapkan bukaan lagi untuk keluarga kalau hampir pukul 16.00 WIB, paket lebaran belum juga kami terima,” keluh seorang ibu paro baya berjilbab dengan ekspresi wajah kecewa.

Menurut ibu yang mengaku memiliki tiga anak itu, seharus Camat Medan Perjuangan menempatkan seluruh paket lebaran di Masjid Al Falah. Dengan begitu apabila stok paket lebaran habis dibagikan, cepat diambil dan dibagikan kembali sehingga warga tidak perlu lama lagi menunggu.

“Terus terang saja, kami sangat mengharapkan sekali paket lebaran  dari Bapak Walikota ini. Paket lebaran ini meringankan beban kami, terutama dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1435 H,” ungkapnya, hari ini.

Karena itulah warga sangat berharap kepada panitia untuk secepatnya mengambil paket lebaran dan membagikannya kepada mereka yang sangat membutuhkannya. Untuk menenangkan keluhan dan kekecewaan warga tersebut, beberapa panitia minta kepada warga supaya bersabar dan mengatakan paket lebaran sedang dijemput.      

Berdasarkan amatan dari lokasi, meski ratusan warga masih menunggu namun panitia hanya menggunakan 1 unit mobil kijang pick-up untuk mengambil stopk paket lebaran dari Kantor Camat Medan Tembung.  Bergitu tiba di lokasi, stok paket lebaran yang baru datang langung habis terbagi. Hal itu dilakukan berulang-ulang karena jumlah paket lebaran yang dibagikan di Kecamatan Medan Perjuangan sekitar 700 paket.

Pihak panitia di Kecamatan Medan Tembung kehabisan stok paket lebaran tak lama setelah Walikota Medan, HT Dzulmi Eldin secara simbolis membagikan paket kepada sejumlah warga. Setelah orang nomor satu di Pemko Medan itu pergi, pembagian paket diteruskan Camat Medan Perjuangan dan Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Kota Medan. Namun tak lama berselang, stok paket lebaran yang dibagikan habis sehingga warga yang sudah lama menunggu terpaksa harus menunggu kembali guna mendapatkan pkaet lebaran yang sangat diharapkan tersebut.

Sebelumnya Walikota Medan, membagikan paket lebaran di Kecamatan Medan Marelan yang dipusatkan di halaman Kantor Kelurahan Rengas Pulau. Pembagian dilakukan Wali Kota didampingi Camat Medan Marelan Dedi Jaminsyah Putra Harahap. Di tempat itu jumlah paket lebaran dibagikan kepada warga kurang mampu sebanyak 700 paket, masing-masing paket berisi beras, minyak goreng, gula pasir dan uang sebesar Rp100.000.

Warga sangat terharu ketika menerima paket lebaran tersebut. Mereka semua mengucapkan terima kasih kepada mantan Sekda Kota Medan tersebut dan berharap agar paket lebaran seperti ini terus dibagikan setiap tahunnya. “Paket lebaran  ini benar-benar sangat membantu kami untuk menghadapi hari raya,” aku  seorang ibu yang tengah menggendong anaknya yang masih balita.

Kepada warga, Walikota hanya berpesan agar paket lebaran yang berasal dari zakat, infak dan sedekah dirinya berserta keluarga dan seluruh pejabat di lingkungan Pemko Medan diharapkan memberikan berkah kepada warga yang menerimanya. “Jadi manfaatkanlah  paket ini dengan sebaik-baiknya. Pembagian paket ini  dilakukan agar masyarakat, terutama  warga kurang mampu dapat merayakan hari kemenangan  bersama keluarga dengan penuh kebahagiaan,” harap Walikota.

Usai membagikan paket lebaran di Kecamatan Medan Marelan, Walikota selanjutnya menuju Masjid Al Amana Jalan Jol Yos Sudarso. Di tempat itu, Wali Kota membagikan 700 paket lebaran kepada warga kurang mampu  yang berasal dari seluruh wilayah Kecamatan Medan Deli. Setelah itu dilanjutkan dengan pembagian 300 paket lebaran di Kecamatan Medan Barat yang dipusatkan di halaman SD Pertiwi Medan. *WaspadaOnline

binjai smart city

About Mebidangnews.com

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Tinggalkan Komentar Anda

comments

Top